Beautiful.co.id
Bisnis

Sambut 5G, MediaTek Rilis platform AI IoT Anyar

Jakarta – Kehadiran 5G disambut MediaTek dengan merilis platform AI IoT i700. Menawarkan komputasi edge AI berkecepatan tinggi untuk pengenalan gambar dengan cepat.

“Dengan hadirnya jaringan 5G, perangkat-perangkat cerdas mendorong permintaan akan kinerja edge AI dan IoT yang lebih baik. Sebagai cara yang paling langsung bagi kita untuk berinteraksi dengan perangkat, teknologi pengenalan wajah sudah diadopsi luas di berbagai industri,” jelas Jerry Yu, Senior Corporate Vice President, unit bisnis Intelligent Devices, MediaTek.

Platform i700 memiliki CPU delapan-inti, termasuk dua inti ARM Cortex-A75 2.2GHz dan enam inti ARM Cortex-A55 2.0GHz, beroperasi bersama-sama ISP IMG 9XM-HP8 970MHz.

Mendukung CorePilot, yang memastikan alokasi efisiensi berbagai sumber daya proses di seluruh inti untuk kinerja maksimal dan efisiensi batere.

Platform i700 bisa diaplikasikan dalam berbagai scenario, termasuk smart city, bangunan cerdas dan manufaktur cerdas. Menggabungkan CPU, GPU, ISP dan sebuah unit proses AI khusus, i700 menjanjikan pengembangan produk-produk IoT konsumen yang berbasis AI lebih cepat.

Foto: Linuxgizmo

Mesin AI yang terdiri dari prosesor AI inti-ganda khusus, AI Accelerator dan AI Face Detection Engine ditanamkan dalam platform i700. Seluruh komponen ini memungkinkan i700 untuk melakukan komputasi AI lima kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya, i500.

Selain itu, i700 mendukung MediaTek NeuroPilot. Kompatibel dengan API Android Neural Network dari Google, i700 menyediakan sebuah platform terbuka bagi pelanggan dan produk perangkat untuk sepenuhnya memanfaatkan berbagai kerangka kerja industri umum seperti TensorFlow, TF Lite, Caffee dan Caffe2 ketika mengembangkan aplikasi-aplikasi baru.

i700 mendukung konfigurasi kamera hingga kamera tunggal 32MP atau dua kamera 24MP+16MP. Platform ini juga mendukung pengenalan gambar yang akurat dengan latensi nol di video 30fps yang direkam dengan kamera 32MP, dan juga pengenalan kecepatan tinggi di video gerak lambat 120fps resolusi tinggi.

Selain itu, ISP tiga-inti yang sudah ditingkatkan mendukung proses 14-bit RAW dan 10-bit YUV, sementara mesin AI Face Detection memungkinkan pengenalan wajah dengan cepat.

Untuk konektivitas, platform i700 mendukung WiFi 802.11ac 2×2 dan Bluetooth Low Energy 5.0. Platform ini juga mendukung modem jaringan mobile hingga Cat.12, dengan 4×4 MIMP dan agregasi operator tri-band untuk memastikan produk pelanggan menghasilkan konektivitas stabil dan berkecepatan tinggi.

MediaTek i700 diharapkan tersedia secara global mulai tahun 2020.

“Platform MediaTek i700 terbaru adalah sebuah solusi terintegrasi yang menggabungkan pengalaman luas MediaTek dalam multimedia, komunikasi nirkabel dan AI. Tidak hanya menyediakan sebuah platform canggih bagi pelanggan kami, tapi juga mendukung upaya-upaya kami dalam ekosistem AI IoT untuk sebuah masa depan yang sangat terhubung,” kata Jerry Yu.

Simak Video “Nasib 5G Bakal Diputuskan Oktober Nanti”
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)


Artikel ini telah terbit di https://inet.detik.com/read/2019/07/18/180321/4630316/319/sambut-5g-mediatek-rilis-platform-ai-iot-anyar

Berita Terkait

Kemenhub Akan Segera Umumkan Penurunan Harga Tiket Pesawat

Mimin Setiawan

OJK Terus Pantau Kredit Macet Fintech

Roberto Marbun

PLN Buru Dana Eksternal Rp 50 Triliun Tahun Ini

Mimin Setiawan

Leave a Comment

profile pic url
197,6k Followers
Follow