Beautiful.co.id
Anies Mengaku Tidak Ambil Pusing Terkait Kritik Masyarakat
Nasional

Anies Mengaku Tidak Ambil Pusing Terkait Kritik Masyarakat

Kabarin.co.id, Jakarta – Dijelaskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahwa dirinya tidak akan ambil pusing dengan adanya petisi online di change.org. Petisi tersebut berisi permintaan dirinya untuk mengundurkan diri dari jabatan Gubernur. Anies menyebut bahwa seseorang pejabat tidak perlu menanggapi semua kritik dari masyarakat.

“Karena itu kalau ada yang mengkritik enggak usah ditangkap. Saya enggak pernah menangkap orang yang mengkritik saya. Sama sekali,” jelas Anies di Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Anies juga memberikan penjelasan bahwa menjadi pejabat publik harus siap dicaci maki oleh berbagai pihak. Menurut Anies, prinsip ini sudah sesuai dengan cuitannya beberapa tahun lalu sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Dan anda boleh cek tweet saya soal itu tahun 2013 jadi prinsip itu bukan prinsip sekarang saja tapi dari dulu saya sudah mengatakan dicaci tidak tumbang, dipuji tidak terbang,” katanya.

“Dan saya tambahkan cek tweet lagi nih ‘alamat keluh kesah adalah pejabat publik’. Ya ketika saya menjadi pejabat publik ya saya harus jalanin dong maka dari itu kita harus biasa-biasa saja,” imbuh Anies.

Seperti yang diberitakan, ada sebuah petisi yang muncul untuk meminta Presiden Joko Widoodo mencopot Anies di Chane.org.  Tertanggal 26 Mei 2019 pukul 17.00, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh 131.577 dari target 150.000 penandatangan.

Dalam hal ini si pembuat petisi “Opini Kamu” menyoroti kenerja Anies terkait pembengkakan APBD DKI Jakarta 2018, gaji TGUPP, serta diskotik yang ditutup buka kembali, dan terkait pohon plastik.

Berita Terkait

Komentar Nanik S Deyang Atas Pengakuan Ratna Sarumpaet

Mimin Setiawan

Jaksa Sebut Berkas Tuntutan Idrus Marham Setebal 539 Halaman

Mimin Setiawan

Universitas Indonesia Raih Peringkat 80 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia

Mimin Setiawan

Leave a Comment

profile pic url
197,6k Followers
Follow